WhatsApp Image 2024-07-11 at 20.24.30
Home Politik Setelah Gerindra, Giliran Golkar Serahkan B1 Persetujuan ke Pasangan AR Rahman

Setelah Gerindra, Giliran Golkar Serahkan B1 Persetujuan ke Pasangan AR Rahman

getarnews
Agustus 8, 2024
IMG-20240808-WA0029
gh2

Wajo-getarnews.com Pasangan bakal calon bupati Wajo Andi Rosman dan Wakil Bupati dr. Baso Rahmanuddin (AR Rahman) memang kini menjadi “magnit” bagai partai politik di Pilkada serentak yang di gelar pada tanggal 27 November 2024. Belum lama ini, Andi Rosman menerima rekomendasi dari Partai Gerindra dimana ketua umumnya Prabowo Subianto terpilih sebagai presiden RI 2024-2029. 

Hari ini Rabu,(7/8) kembali Andi Rosman bersama Rahmanuddin menerima rekomendasi dari Partai Golkar. Penyerahan rekomendasi B1 persetujuan tersebut diserahkan langsung Wakil ketua umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia di kantor DPP Golkar jalan Slipi Jakarta Barat .

Bakal calon wakil bupati Rahmanuddin yang juga ketua DPD Golkar Kab. Wajo yang mendampingi Andi Rosman menerima rekomendasi, melalui sambungan seluler mengatakan berterima kasih kepada DPP Golkar atas kepercayaan yang diberikan kepada pasangan AR Rahman. “Alhamdulillah, dengan adanya rekomendasi Golkar, kami AR Rahman tambah bersemangat lagi untuk memenangkan kontestasi demokrasi di Kabupaten Wajo” imbuh dr. Baso.

Ditempat terpisah pemerhati politik sosial dan ekonomi, Ilham Iskandar kepada getarnews.com mengatakan, adanya dukungan partai politik yang sudah di berikan kepada AR Rahman dari Demokrat, Gerindra dan Golkar yang ketiganya adalah gabungan di koalisi Indonesia maju (KIM) di yakini bisa memberi efek elektoral kepada AR Rahman.

“Fenomena sekarang, semua calon pemimpin daerah berebut untuk mendapatkan dukungan dari partai yang sedang berkuasa kedepan. Nah dengan adanya Demokrat, Golkar apalagi Gerindra, tentu bukan saja memberi efek elektoral, tetapi persepsi publik semakin positif di pasangan AR Rahman. Satu perahu dengan presiden terpilih itu bisa membuat program pusat linier dengan mudah ke daerah.” ungkap Ilham yang juga pernah menjabat ketua Parpol itu.

Selain itu, menurut Ilham adanya tokoh putra daerah Wajo seperti ketua Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) yang juga anggota DPR RI, tentu memberi efek kontribusi positif yang lebih besar ke AR Rahman, baik elektoral maupun eskalasi pembangunan di Kabupaten Wajo ketika pasangan ini diberi amanah. “Jangan lupa ada juga Andi Muzakkir Aqil Anggota DPR RI terpilih dari partai demokrat yang masih ada hubungan keluarga dengan Andi Rosman. Nah itu juga putra daerah Wajo.” ungkap aktivis NGO ini. 

Sekedar informasi secara kuantitatif pasangan AR Rahman memang unggul, jika dilihat dari jumlah anggota legislatif yang tergabung dalam koalisi AR Rahman, baik di DPRD Wajo, Provinsi, apalagi ditingkat Pusat. “Nah semua itu tidak bisa dianggap sepele, karena program pembangunan bisa efektif ketika terjadi sinergi yang terintegrasi secara berjenjang mulai dari daerah, provinsi, dan pusat. Dan ini faktor external positif yang ada di AR Rahman yang memiliki tagline HARAPAN BARU bagi Masyarakat Wajo.” tandas Ilham menutup pembicaraan.  

Ditempat terpisah Tim Keluarga Andi Rosman , Ikhsan Rachman mengatakan, selain PKB, Demokrat, Gerindra dan Golkar yang sudah mengeluarkan rekomendasi B1 persetujuan yang digunakan saat mendaftar di KPU, Partai pengusung lain juga sedang ditunggu seperti Nasdem, PPP, dan Gelora. “Yah, tidak ada masalah, hanya soal momentum pemberian rekomendasi B1 persetujuan saja, karena sudah terjadwal di masing masing partai, seperti Nasdem yang kemungkinan diserahkan di Makassar oleh Ketum Surya Paloh dan PPP kemungkinan hari ini Kamis, (8/8).” ungkap Ikhsan.

Related News

gh3

Baca juga

Rekomendasi

Pemda Abai Atas Putusan PTUN, Kantor Desa Kapoposang Bali Pangkep Disegel Warga

getarnews.com, Pangkep – Ratusan Warga Kapoposang Bali, Kecamatan Liukang Tangaya,…

Pemda Pangkep Tak Kunjung Laksanakan Perintah Eksekusi PTUN, Warga Desa Kapoposang Bali Unjuk Rasa

Risno,  Koordinator Lapangan unjuk rasa, dalam orasinya menyampaikan bahwa kami

Andi Nurhaldin Nurdin Halid (ANH) Bakal Calon Walikota Parepare di Respon Positif Pasukan Emak Emak dan Milenial

Parepare-getanrews.com  Andi Nurhaldin Nurdin Halid (ANH), mendapatkan respon positif dari…

Rapat Kerja UNITAMA: Mendorong Pencapaian Visi dan Misi untuk Kemajuan Berkelanjutan

Makassar, 2 September 2024 — Universitas Teknologi AKBA Makassar (UNITAMA)…

Andi Nurhaldin – Taqyuddin Djabbar Gelar Zikiran Sebelum Mendaftar ke KPU

Parepare-getarnews.com  Andi Nurhaldin (ANH) calon Walikota Parepare bersama pasangannya Taqyuddin…

Wakil Rektor UNITAMA, Akbar Iskandar, Raih Gelar Insinyur Profesional

Makassar-getarnews.com  Ir. Akbar Iskandar, S.Pd., M.Pd., M.Kom., yang menjabat sebagai…

gh1

BISNIS

Berita dan artikel seputar ekonomi dan bisnis sebagai referensi keuangan anda.

Berita Populer

Berita Pariwisata

Berita dan artikel seputar pariwisata dalam dan luar negeri, sebagai referensi liburan anda.

close
close