WhatsApp Image 2024-07-11 at 20.24.30
Home Politik Jubir Andi Rosman Beri Klarifikasi Maraknya Isu Jika AR Batal Maju di Pilkada Wajo 2024

Jubir Andi Rosman Beri Klarifikasi Maraknya Isu Jika AR Batal Maju di Pilkada Wajo 2024

getarnews
Januari 17, 2023
Foto : Ikhsan Rachman, Jubir Andi Rosman Kandidat Bakal Calon Bupati Wajo 2024
Foto : Ikhsan Rachman, Jubir Andi Rosman Kandidat Bakal Calon Bupati Wajo 2024
gh2

Wajo-getarnews.com  Meskipun Pilkada Wajo baru digelar pada tahun 2024, namun isu miring mulai dihembuskan “oknum” yang tidak bertanggung jawab kepada Andi Rosman kandidat bakal calon Bupati Wajo 2024. Salah satu isu yang dianggap sebagai negatif campaign adalah isu batalnya Andi Rosman maju di Pilkada Wajo 2024 karena alasan partai politik.

Juru bicara Andi Rosman, Ikhsan Rachman kepada getarnews.com di Bontouse Kabupaten Wajo Selasa,(17/1/2023) mengatakan bahwa isu tersebut sangatlah sesat dan terkesan lucu , “Coba bayangkan, tahapan Pilkada dan penetapan Paslon saja masih jauh, eh sudah ada isu seperti itu.” ungkap Ikhsan.

Meskipun informasi tersebut tidaklah masuk akal, namun beberapa masyarakat awam bisa saja terpengaruh, terutama yang bersimpati kepada sosok Andi Rosman yang diidentikan dengan semangat perubahan. “Buktinya beberapa warga sempat mempertanyakan kepada tim, baik melalui telepon, maupun datang meminta klarifikasi secara langsung ke sekretariat di Bontouse.” tutur Ikhsan yang juga sahabat dekat AR panggilan akrab Andi Rosman.

Karena itu, alumni SMP Tanasitolo tersebut meminta kepada masyarakat untuk tidak serta merta mempercayai isu yang belum tentu kebenarannya, apalagi sekarang sudah memasuki tahun politik. Sebagai bukti keseriusan Andi Rosman maju di Pilkada Wajo lanjut Ikhsan masyarakat bisa menilai sendiri sejak tahun 2021 AR sudah aktif bersosialisasi, termasuk memasang Baliho dan benner dibeberapa ruang publik secara massif, ujar dia.

Foto : Baliho Andi Rosman yang terpasang di ruang publik Kab. Wajo

Sebagai tim pemenangan dirinya memahami jika masyarakat trauma dengan gagalnya sepupu Andi Rosman yakni (alm) Andi Syahrir Kube Dauda (ASK) maju di Pilkada Wajo tahun 2018 silam karena masalah dukungan partai politik yang tidak cukup.

Terkait hal tersebut, tentu tim Andi Rosman sudah mengantisipasi. “Insya Allah tidak ada masalah dengan dukungan partai politik, komunikasi tim cukup baik dengan pimpinan Parpol. Tidak mungkin kami ingin jatuh di lobang yang sama.” pungkas Ikhsan meyakinkan.

Ditempat terpisah relawan Andi Rosman Pak Hasan, justru berpendapat lain .Menurutnya maraknya isu jika Andi Rosman batal maju di Pilkada Wajo di wilayah timur justru karena Andi Rosman mulai diperhitungkan. “Saya teringat dengan pandangan salah satu petinggi partai politik yang mengatakan Andi Rosman adalah figur bakal calon Bupati Wajo yang paling siap bertarung di Pilkada Wajo tahun 2024.” beber pak Hasan mantan pejabat dilingkungan Pemkab Wajo yang sudah pensiun itu.

Karena itu, ia tidak ingin larut dengan isu tersebut dan memilih fokus untuk berjuang mensosialisasikan Andi Rosman sambil memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. Apalagi menurut dia Andi Rosman selalu berpesan “Jangan pernah menganggu atau menyerang siapapun itu.” balu toni balu-balu’nu, aja’na mucampuri balu-balu’na tauwe. Artinya jangan sama sekali menyerang atau mengkritik orang lain, fokus saja dengan program sendiri.

Related News

gh3

Baca juga

Rekomendasi

Demokrat Serahkan Rekomendasi Pengajuan Cakada Kabupaten Wajo. Andi Rosman : Alhamdulillah

Wajo-getarnews.com  Bakal calon bupati dan wakil bupati Wajo 2024 Andi…

Andi Rosman : Infrastruktur Perlu Mendapatkan Perhatian di Kabupaten Wajo

Wajo-getarnews.com  Bakal calon bupati Wajo Andi Rosman mengatakan pentingnya pembenahan…

KERJASAMA STRATEGIS ANTARA UNITAMA DAN PEMKAB MAROS UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN DAN PEMBANGUNAN DAERAH

Maros-getarnews.com  Universitas Teknologi Akba Makassar (Unitama) dan Pemerintah Kabupaten Maros…

Tingkatkan Pemahaman Pelaku Usaha Terkait Perizinan Berusaha, DPMPTSP Gowa Selenggarakan Bimbingan Teknis

Makassar-getarnews.com  Untuk meningkatkan realisasi investasi di Kabupaten Gowa, Dinas Penanaman…

Erwin Gatot Amiruddin, Dosen UNITAMA, Raih Gelar Doktor dengan Inovasi Pendidikan Vokasi

Makassar-getarnews.com  Sebuah momen bersejarah terjadi di Gedung AD Lantai 5…

Tingkatkan Mutu Pendidikan – UNITAMA dan UNIBA Bertandang ke UNISMUH Makassar

Makassar-getarnews.com  Di Makassar Selasa (30/4/2024), UNITAMA dan UNIBA bersatu dalam…

gh1

BISNIS

Berita dan artikel seputar ekonomi dan bisnis sebagai referensi keuangan anda.

Berita Populer

Berita Pariwisata

Berita dan artikel seputar pariwisata dalam dan luar negeri, sebagai referensi liburan anda.

close
close