WhatsApp Image 2024-07-11 at 20.24.30
Home Pendidikan UNITAMA Raih Penghargaan Bergengsi di HUT RI ke-79 LLDIKTI IX Sulawesi

UNITAMA Raih Penghargaan Bergengsi di HUT RI ke-79 LLDIKTI IX Sulawesi

getarnews
Agustus 17, 2024
IMG-20240817-WA0038
gh2

Makassar-getarnews.com  Universitas Teknologi Akba Makassar (UNITAMA) kembali mencatat prestasi gemilang dengan meraih penghargaan bergengsi pada perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79 yang diselenggarakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi (17/08/2024).

Penghargaan ini diberikan atas pencapaian UNITAMA dalam Indikator Kinerja Utama (IKU) ketiga, yang menyoroti peran aktif dosen dalam kegiatan di luar kampus, sehingga semakin memperkuat reputasi UNITAMA di kancah pendidikan tinggi Indonesia.

Penghargaan prestisius ini diterima langsung oleh Rektor UNITAMA, Asnimar, S.Kom., M.Kom., didampingi Ketua Yayasan Pendidikan Kartini Ujung Pandang, Muhammad Akil, dalam sebuah seremoni yang berlangsung dengan penuh khidmat dan dihadiri oleh perwakilan dari berbagai perguruan tinggi se-Sulawesi.

Keberhasilan UNITAMA ini tak lepas dari kebijakan strategis yang diterapkan oleh pihak universitas untuk mendorong dosen-dosennya aktif dalam kegiatan di luar kampus. Melalui inisiatif ini, para dosen tidak hanya terbatas pada kegiatan akademik di kampus, tetapi juga terlibat langsung dalam dunia industri, mengajar di kampus lain, dan menjadi narasumber di berbagai seminar serta konferensi. Langkah ini sejalan dengan komitmen UNITAMA untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan memperluas jaringan kerjasama dengan berbagai pihak, baik di sektor industri maupun akademik.

Dalam kesempatan lain, Rektor Asnimar mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya. Penghargaan ini adalah wujud dari dedikasi dan kerja keras seluruh sivitas akademika UNITAMA dalam berinovasi dan memperluas wawasan, terutama melalui aktivitas dosen di luar kampus. Kami berkomitmen untuk terus mendorong peningkatan kualitas dosen dan mahasiswa demi mencapai kemajuan yang lebih besar, ucap Asnimar.

UNITAMA, dengan visi untuk menjadi universitas yang unggul dan kompetitif dalam bidang teknologi serta memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, terus berupaya menciptakan lingkungan akademik yang dinamis dan adaptif terhadap perkembangan zaman. Penghargaan IKU ketiga ini menjadi bukti konkret bahwa UNITAMA berada di jalur yang tepat dalam mewujudkan visi tersebut.

Acara penghargaan yang berlangsung di Makassar ini juga menjadi momen penting bagi seluruh perguruan tinggi yang hadir untuk merefleksikan pencapaian mereka dan terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan serta memperkuat peran serta dalam pembangunan bangsa.

Related News

gh3

Baca juga

Rekomendasi

Pemda Abai Atas Putusan PTUN, Kantor Desa Kapoposang Bali Pangkep Disegel Warga

getarnews.com, Pangkep – Ratusan Warga Kapoposang Bali, Kecamatan Liukang Tangaya,…

Pemda Pangkep Tak Kunjung Laksanakan Perintah Eksekusi PTUN, Warga Desa Kapoposang Bali Unjuk Rasa

Risno,  Koordinator Lapangan unjuk rasa, dalam orasinya menyampaikan bahwa kami

Andi Nurhaldin Nurdin Halid (ANH) Bakal Calon Walikota Parepare di Respon Positif Pasukan Emak Emak dan Milenial

Parepare-getanrews.com  Andi Nurhaldin Nurdin Halid (ANH), mendapatkan respon positif dari…

Rapat Kerja UNITAMA: Mendorong Pencapaian Visi dan Misi untuk Kemajuan Berkelanjutan

Makassar, 2 September 2024 — Universitas Teknologi AKBA Makassar (UNITAMA)…

Andi Nurhaldin – Taqyuddin Djabbar Gelar Zikiran Sebelum Mendaftar ke KPU

Parepare-getarnews.com  Andi Nurhaldin (ANH) calon Walikota Parepare bersama pasangannya Taqyuddin…

Wakil Rektor UNITAMA, Akbar Iskandar, Raih Gelar Insinyur Profesional

Makassar-getarnews.com  Ir. Akbar Iskandar, S.Pd., M.Pd., M.Kom., yang menjabat sebagai…

gh1

BISNIS

Berita dan artikel seputar ekonomi dan bisnis sebagai referensi keuangan anda.

Berita Populer

Berita Pariwisata

Berita dan artikel seputar pariwisata dalam dan luar negeri, sebagai referensi liburan anda.

close
close