WhatsApp Image 2024-07-11 at 20.24.30
Home Politik Sah, Fajar Fitrawan Jabat Anggota DPRD Barru Fraksi NasDem

Sah, Fajar Fitrawan Jabat Anggota DPRD Barru Fraksi NasDem

getarnews
Oktober 10, 2022
Foto : Pelantikan Fajar Fitrawan Jabat Anggota DPRD Barru Fraksi NasDem Sebagai Pengganti Paruh Waktu (PAW) Menggantikan H. Djamaluddin, S.E Yang Meninggal Beberapa Waktu Lalu
Foto : Pelantikan Fajar Fitrawan Jabat Anggota DPRD Barru Fraksi NasDem Sebagai Pengganti Paruh Waktu (PAW) Menggantikan H. Djamaluddin, S.E Yang Meninggal Beberapa Waktu Lalu
gh2

Barru-getarnews.com  Sah, Fajar Fitrawan kader Partai NasDem resmi sebagai anggota DPRD Barru (PAW), menggantikan H. Djamaluddin, S.E (Fraksi NasDem) yang meninggal dunia beberapa waktu lalu. Fajar Fitrawan dilantik dan diambil sumpahnya sebagai anggota DPRD Barru, hari ini Senin, (10/10/2002) di ruang sidang DPRD Barru.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si dalam sambutannya, terlebih dahulu mengajak peserta Rapat Paripurna Penggantian Antar Waktu (PAW), Anggota DPRD Barru mendoakan Almarhum H. Djamaluddin, S.E mantan anggota DPRD Barru dari Partai Nasdem yang meninggal dunia beberapa waktu lalu karena sakit.

“Mari kita doakan Almarhum H. Djamaluddin, S.E semoga diberikan tempat yang layak disisi Allah SWT, sebagai mantan anggota DPRD Barru, tentu almarhum telah memiliki jasa dan pengabdian terhadap daerah ini.

Karena itu, selain doa tentu kita berikan ucapan terimakasih kepada Almarhum.” terang Bupati Barru Suardi Saleh yang juga menjabat sebagai Ketua DPD NasDem Barru.

Menurutnya, pergantian antar waktu adalah mekanisme yang sudah diatur oleh KPU dan tata tertib di DPR, ketika ada anggota DPRD berhalangan tetap, seperti meninggal dunia, maka akan dilakukan PAW seperti hari ini. “Jadi PAW hari ini adalah mekanisme politik yang sudah jelas regulasinya.” kata dia.

Foto : Fajar Fitrawan

Masih dalam sambutan Bupati Barru, ia juga mengucapkan selamat kepada Fajar Fitrawan yang hari ini dilantik sebagai Anggota DPRD Barru (Fraksi NasDem) menggantikan Almarhum H. Djamaluddin,S.E (Fraksi NasDem) di sisa masa jabatan 2019-2024.

Usai dilantik dan diambil sumpahnya sebagai anggota DPRD Barru, Fajar Fitrawan kepada getarnews.com mengatakan, dirinya siap bekerja memperjuangkan aspirasi masyarakat, termasuk bersinergi dengan berbagai pihak sesuai arahan ketua DPD NasDem Barru.

“Sepanjang menyangkut kepentingan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarkat Barru. Insya Allah saya siap.” kata Fajar.

Pria yang juga hobi sepak bola dan masih terbilang muda ini, bukanlah pendatang baru dalam lingkungan DPRD Barru. Sebab, pada periode sebelumnya 2014-2019 dia sudah terpilih sebagai anggota DPRD Barru melalui Partai NasDem. Hanya saja di Pemilu legislatif 2019-2024 lalu, ia kalah selisih suara (peraih suara ke 2) dari Almarhum H. Djamaluddin, S.E

Sidang paripurna penggantian antar waktu (PAW) di pimpin langsung oleh ketua DPRD Barru Lukman T, turut dihadir Ketua KPU, Bawaslu dan pimpinan Forkopimda serta undangan lainnya.

Related News

gh3

Baca juga

Rekomendasi

Demokrat Serahkan Rekomendasi Pengajuan Cakada Kabupaten Wajo. Andi Rosman : Alhamdulillah

Wajo-getarnews.com  Bakal calon bupati dan wakil bupati Wajo 2024 Andi…

Andi Rosman : Infrastruktur Perlu Mendapatkan Perhatian di Kabupaten Wajo

Wajo-getarnews.com  Bakal calon bupati Wajo Andi Rosman mengatakan pentingnya pembenahan…

KERJASAMA STRATEGIS ANTARA UNITAMA DAN PEMKAB MAROS UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN DAN PEMBANGUNAN DAERAH

Maros-getarnews.com  Universitas Teknologi Akba Makassar (Unitama) dan Pemerintah Kabupaten Maros…

Tingkatkan Pemahaman Pelaku Usaha Terkait Perizinan Berusaha, DPMPTSP Gowa Selenggarakan Bimbingan Teknis

Makassar-getarnews.com  Untuk meningkatkan realisasi investasi di Kabupaten Gowa, Dinas Penanaman…

Erwin Gatot Amiruddin, Dosen UNITAMA, Raih Gelar Doktor dengan Inovasi Pendidikan Vokasi

Makassar-getarnews.com  Sebuah momen bersejarah terjadi di Gedung AD Lantai 5…

Tingkatkan Mutu Pendidikan – UNITAMA dan UNIBA Bertandang ke UNISMUH Makassar

Makassar-getarnews.com  Di Makassar Selasa (30/4/2024), UNITAMA dan UNIBA bersatu dalam…

gh1

BISNIS

Berita dan artikel seputar ekonomi dan bisnis sebagai referensi keuangan anda.

Berita Populer

Berita Pariwisata

Berita dan artikel seputar pariwisata dalam dan luar negeri, sebagai referensi liburan anda.

close
close